Welcome Welkom مرحبا بكم Բարի գալուստ Добре дошли स्वागत benvenuti 歓迎 willkommen 환영 grata Bem-vindo Bienvenue Bine ai venit Добро пожаловать bienvenida ยินดีต้อนรับ chào mừng καλωσόρισμα

June 11, 2011

Pertemuan Bandung Circle Community, 11 Juni 2011, Unikom, Bandung

Pada pertemuan kali ini, Bandung Circle Community (BCC) dihadiri oleh 4 universitas anggotanya, yaitu UNPAD, UNJANI, UNPAR, dan UNIKOM. Sedangkan perwakilan UNPAR tidak bisa hadir karena sedang ada ujian semester. Pertemuan diadakan bertempat di ruang serba guna FISIP UNIKOM. Pertemuan BCC ini ditujukan untuk mempererat silaturahmi antara sesama Universitas anggota dan juga merupakan ajang membahas kegiatan yang akan diadakan oleh Universitas-universitas wilayah 3.

Agenda yang dibahas dalam kesempatan kali ini adalah laporan penyelenggara PNMHII, pembuatan buletin BCC, Futsal rutin, dan kegiatan bakti sosial berupa donor darah serta buka puasa bersama naak jalanan. Pada agenda pertama, terdapat beberapa informasi seputar progress dari UNPAR sebagai tuan rumah PNMHII meliputi kegiatan SDC dan biaya registrasi. Kemudian pembahasan beralih pada pembuatan buletin online yang nantinya dipublish ke dalam web BCC (bandungcircle.org).


Buletin ini terdiri dari 10 halaman, yang terdiri dari 5 halaman pembahasan mengenai isu internasional, 3 halaman tentang kegiatan kampus selama 2 bulan plus profil salah satu mahasiswa/i, dan 2 halaman berisi berita hiburan. Untuk pengerjaannya, buletin ini dibagi ke masing-masing universitas dan jangka waktunya per dua bulan. Pada edisi pertama akan dikeluarkan oleh UNIKOM di bulan Agustus, selanjutnya UNPAR, UNJANI, lalu UNPAD, dan UNPAS. Kalau melihat jadwalnya, UNPAD akan mendapat jatah membuat buletin di bulan Februari 2012.

Agenda selanjutnya adalah pembahasan mengenai bakti sosial. Untuk acara donor darah, rencananya akan dilaksanakan di akhir oktober 2011. Mekanismenya BCC akan bekerja sama dengan PMI Kota Bandung, lalu melakukan tour de campus. Dalam arti masing-masing universitas akan mendapat gilirannya. Acara kedua, yaitu buka puasa bersama anak jalanan. Tadinya program ini asalanya adalah prgoram mengajar anak jalanan. Namun, karena beberapa pertimbangan akhirnya program diganti menjadi buka puasa bersama. Acara ini BCC akan melakukan kerjasama dengan LSM yang bergerak sebagai pemerhati naak jalanan.


Kemudian, di agenda keempat adalah mengenai futsal rutin BCC yang direncanakan diadakan setiap akhir bulan. Namun, mengingat kalender akademik yang tidak sama sehingga akan diawali pada tanggal 19 Juni 2011 pukul 15.00 WIB di SoccerCup, Jatayu. Direncanakan akan dibahas kemungkinan realisasi Liga Futsal BCC pada tanggal 19 Juni ini. Sebagai penutup dibahas juga rencana pertemuan BCC selanjutnya yang bertempat di UNPAR pada tanggal 26 Juni 2011


Courtesy: Adityo Soedagoeng

No comments:

Post a Comment